Tidak ada Komentar

Rokok Elektrik Berdasarkan Tipenya

Rokok Elektrik Berdasarkan Tipenya

Ada banyak jenis-jenis varian rokok elektrik atau vape berdasarkan tipenya yang ada di pasaran. Jika Anda tertarik untuk membelinya, jangan terburu-buru. Ketahui dulu apa itu rokok elektrik atau vape berdasarkan tipenya beserta cara kerjanya di artikel berikut.

Vape atau rokok elektrik adalah salah satu jenis dari penghantar nikotin elektronik. Rokok jenis ini dapat membantu pecandu rokok tembakau mulai berhenti merokok. Rokok Elektrik, Electronic cigarette, atau vaporizer (vape) merupakan alat yang diciptakan untuk menggantikan rokok konvensional. Alat ini diklaim oleh produsennya sebagai alternatif merokok yang aman karena tidak melalui pembakaran.

Vape atau rokok elektrik berdasarkan ukurannya ada 3 jenis, yaitu pen, portable dan desktop, maka vape berdasarkan tipenya juga ada 3 jenis. Yaitu tipe liquid, cartridge, dan disposable. Lalu bagaimana perbedaan ketiga jenis tersebut?

  1. Tipe Liquida
    Di dalam tipe liquid ini terdapat main unit yang diisi dengan cairan berasa dan dipanaskan untuk mendapatkan uapnya. Cairan tersebut mempunyai rasa yang beragam. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera yang anda suka. Main unit sendiri juga ada beberapa unit. Salah satunya dilengkapi dengan alat pengontrol untuk mengontrol banyak sedikitnya asap yang keluar.
    Main unit ini cukup awet dan bisa digunakan untuk jangka panjang. Dengan catatan anda bisa merawatnya dengan sebaik mungkin. Di sinilah titik hemat vape jika dibandingkan dengan rokok tembakau konvensional.
  2. Tipe Cartridge
    Jika tipe liquid membuat anda merasa terbebani dengan perawatan berkala, anda bisa mencoba menggunakan tipe cartridge. Tipe ini menggunakan cartridge yang bisa dipasang pada main unit. Anda memang tidak direpotkan dengan melakukan perawatan berkala. Namun tetap dibutuhkan waktu untuk mengganti cartridge.

Satu hal yang harus anda ingat. Bahwa anda perlu melihat jenis cartridge yang digunakan. Ada main unit yang bisa digunakan untuk beragam cartridge. Tapi ada juga yang hanya bisa digunakan untuk jenis cartridge tertentu. Anda hanya perlu memastikan bahwa main unit yang anda miliki sesuai dengan jenis cartridge yang anda inginkan.

  1. Tipe Disposable
    Bagi anda yang baru mencoba menggunakan vape atau rokok elektrik, tipe ini layak untuk dicoba. Pasalnya, jenis vape ini cukup simple dan anda bisa membuangnya setelah digunakan karena anda tidak perlu repot menuangkan cairan pada main unit ataupun mengganti cartridge. Jadi, anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli main unit.

Dari ketiga jenis vape berdasarkan tipenya di atas, kira-kira anda tertarik untuk memiliki yang mana? Silakan tentukan pilihan berserta uraian alasannya pada kolom komentar di bawah ini.

You might also like

More Similar Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Menu